Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info musik
lirik & lagu
album baru
pendatang baru
top 10
resensi
agenda musik
sosok
   
 
 
RESENSI ALBUM
 
  Maraknya band baru di blantika musik Indonesia belum tentu membuat kemajuan. Tapi Drive menawarkan sesuatu yang berbeda. 'Esok Lebih Baik' jadi perkenalan mereka.
 
 
  Dari judulnya saja 'Don't Make Me Sad' terlihat, di album keduanya ini Letto tak ingin bersedih. Sedikit lagu mellow, dengan fariasi suara baru di musiknya, Letto mencoba garang.
 
      
 
 


  PHIL COLLINS INGIN SEGERA MUNDUR DARI PANGUNG MUSIK
Jakarta-RRI-Online,
Keinginan untuk meluangkan waktu lebih banyak dengan keluarga menjadi satu alasan penyanyi legendaris Phil Collins bersiap mundur. Hal lain yang membuat penyanyi asal Inggris itu untuk mundur adalah pendengaranya yang mulai berkurang. Hal itu disampaikannya saat akan melangsungkan konser terakhirnya di Office Depot Center, One Panther Parkway, Sunrise (Chicago) Jumat (1/10).

"Saya sudah tidak cukup bugar, jika dihitung saat kali pertama berkiprah dengan Genesis, saya sudah 34 tahun berkarir didunia musik. Dan saya hanya tidak ingin terlibat lagi dengan dunia musik." papar Collins.

"Ada yang lebih penting dari kehidupan ini ketimbang musik," jelas Collins.

Collins mengaku jika nantinya dirinya mundur tidak berarti dirinya tidak bersentuhan lagi dengan dunia yang telah pernah lama digelutinya itu.

Menurunnya pendengaran yang dimilikinya selama hampir dua tahun terakhir ini karena infeksi yang dideritannya, Collins memutuskan untuk lebih banyak menghabiskan waktunya bersama Oriane istri yang ketiganya dan Nicholas putranya yang baru berusia 3 tahun.

Mengenai rencana akhir bermusiknya Collins akan menggelar "First Final Farewell Tour" yang diperkirkan akan menjadi konser terbesar Collins disepanjang karir solonya. Dan konser yang berlangsung di Office Depot Center, Sunrise itu merupakan bagian dari tour tesebut.

Tidak dipungkiri Collins adalah icon dari kontempori dunia musik dimana dia mulai meroket pada awal 1980an melalui tembang-tembangnya di sejumlah radio di Inggris.

Bekas drummer pada grup musik Genesis awal 1970an ini menjadi drummer cadangan untuk Peter Gabriel yang akhirnya memutuskan keluar pada tahun 1975 setelah meluncurkan album `The Lamb Lies Down on Broadway`.

Setelah gagal mendapatkan vokalis, Collins mengambil peran sebagai vokalis utama dan Genesis kemudian berkomposisi Tony Banks (keyboard), Mike Rutherford (bass) dan Steve Hackett (gitar).

Dibawah Collins, Genesis melejit saat menelurkan Special Way (1977), Follow You, Follow Me (1978), Misunderstanding (1980) dan Invisible Touch yang diluncurkan 1986 yang mencapai gelar penjualan tertinggi.

Seperti halnya Pater Gabriel yang bersolo karir, Collins akhirnya juga memutuskan meninggalkan Genesis pada tahun 1996 untuk bersolo karir.

Sebelum memutuskan mundur, pada 1981, Collins sempat meluncurkan album solo pertamanya `Face Value` dan dalam kurun waktu selama 10 tahun, Collins meluncurkan 4 album yang memberikan 7 Grammy Awards dan 13 Top 10 hits kepadanya.

Nama Collins disejajarkan dengan legenda musik asal Inggris lainya seperti Robert Plant, Eric Clapton dan Paul McCartney. Selain sebagai musisi, Collins juga sebagai bintang film, dia telah membintangi `MIAMI VICE` dan membuat lagu soundtracks untuk film besutan Disney `TARZAN` dan `BROTHER BEAR`.

Tahun 2002 setelah meluncurkan album 'Testify', Collins mulai sedikit-demi sedikit kehilangan pendengaranya. Hanya satu telinga yang berfungsi.

Kehidupan pribadinya juga banyak mengalami gelombang Dirinya telah tiga kali membangun pernikahan dan telah dikaruniai lima anak. Dari istri pertamanya, Andrea ia memiliki tiga anak dan perkawinan kedunya dengan Jill yang ia ceraikan pada tahun 1996 ia mendapatkan satu momongan. Terakhir dengan Oriane, Collins juga mempunyai satu momongan.

"Saya tidak ingin mengatakan saya belajar dari kesalahan karena memang tidak pernah saya membuat kesalahan," jelas Collins mengenai kehidupan rumah tangganya.

Collins mengatakan dirinya akan menghabiskan banyak waktu bersama Oriane dan Nicholas di Swiss sembari melihat kemungkinan menyatukan kembali Genesis.(THS)
 
     
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia