Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info musik
lirik & lagu
album baru
pendatang baru
top 10
resensi
agenda musik
sosok
   
 
 
RESENSI ALBUM
 
  Maraknya band baru di blantika musik Indonesia belum tentu membuat kemajuan. Tapi Drive menawarkan sesuatu yang berbeda. 'Esok Lebih Baik' jadi perkenalan mereka.
 
 
  Dari judulnya saja 'Don't Make Me Sad' terlihat, di album keduanya ini Letto tak ingin bersedih. Sedikit lagu mellow, dengan fariasi suara baru di musiknya, Letto mencoba garang.
 
      
 
 


  RRI-Online,
Album : Esok Lebih Baik
Penyayi : DRIVE
Product : E-Motion Intertainment
lagu lain : 1. Hikyp 2. Karena Kita 3. Tak Berbalas 4. Kau & Dia 5. Bersama Bintang 6. Yang Kumau (Kau Tak Mau) 7. Kedua 8. Mimpi Selamanya 9. Berhenti Sekarang 10. Lupakan Aku 11. Larut Menuju Pagi
Release : 28 Agustus 2007

Disupport Piyu 'Padi' sebagai produser, Drive akhirnya memproklamirkan album pertama mereka. Band yang dibentuk tahun 2005 itu punya nafas pop alternatif yang sangat segar.

Hits andalan mereka 'Tak Berbalas' punya beat kencang dengan irama musik penuh semangat ditambah suara deru kendaraan di awal lagu membuat Drive lebih hidup. Sementara itu hits Drive lainnya, 'Bersama Bintang' kini sedang digandrungi banyak orang.

Bagaimana tidak, lagu tersebut juga dipakai untuk soundtrack sinetron 'Candy' yang kisahnya diadaptasi dari cerita kartun. Secara lirik Adi, Anji, Budi dan Dygo masih banyak bicara cinta. Coba lihat bagaimana Drive bertutur:

Telah kita lalui semua, jerit tangis canda tawa
Kini hanya untaian kata, hanya itulah yang aku punya Tidurlah selamat malam, lupakan sajalah aku
Mimpilah dalam tidurmu, bersama bintang

Lagu 'Yang Ku Mau' disuguhkan ngepop dengan beat yang bersemangat bak lagu 'Melayang' milik Ungu. Sementara 'Lupakan Aku' menggunakan lebih banyak suara sythesizer. Mau mellow? Coba dengarkan 'Larut Menuju Pagi'. Liriknya sangat apik dibalut iringan gitar akustik dari awal hingga akhir lagu.

Sederhana, tak banyak suara namun tetap indah. 'Berhenti Sekarang' terkesan lebih nge-rock di awal lagu Anda bak mendengarkan 'Helena' milik My Chemical Romance. Tapi yakin yang ini berbeda.

Sebagai band baru, Drive sanggup menawarkan musik yang benar-benar segar.
Namun bagaimana perkembangannya kelak belum bisa diprediksi. Band ini berdiri juga diproduseri E-Motion Entertainment dan didistribusikan oleh RPM.
 
     
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia