Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info musik
lirik & lagu
album baru
pendatang baru
top 10
resensi
agenda musik
sosok
   
 
 
RESENSI ALBUM
 
  Maraknya band baru di blantika musik Indonesia belum tentu membuat kemajuan. Tapi Drive menawarkan sesuatu yang berbeda. 'Esok Lebih Baik' jadi perkenalan mereka.
 
 
  Dari judulnya saja 'Don't Make Me Sad' terlihat, di album keduanya ini Letto tak ingin bersedih. Sedikit lagu mellow, dengan fariasi suara baru di musiknya, Letto mencoba garang.
 
      
 
 


  RRI-Online,
Album : Aku Tau Rasanya
Penyayi : Pingkan Manbo
Product : SONY BMG Indonesia
lagu lain : 1. Aku Tahu Rasanya 2. Dirimu Dirinya 3. Gak Penting Ku Nanti 4. Belum Saatnya 5. Caraku Mencintaimu 6. Kasmaran 7. Cinta Takkan Usai 8. Menyentuh Awan 9. Aku Bukan Untukmu 10. Satu, Hanya Kamu (duet with Delon) 11. Seharusnya Tak Begini 12. Biar Kau Tau Rasa
Release : 24 Juni 2007

Semuanya membuat ia semakin mengerti manis pahitnya kehidupan. Maka album bertajuk Aku Tahu Rasanya ini adalah sebuah rangkuman kisah hidupnya dua tahun belakangan yang dituturkan dalam indahnya warna warni Pop, Disko, RnB hingga nuansa Rock yang akan membuat Anda semakin mengerti bagaimana rasanya menjadi seorang Pinkan.

Lagu berjudul "Dirimu Dirinya" didaulat sebagai single pertama album ini. Lagu ini musik dan liriknya digubah oleh penulis lagu mumpuni, Melly Goeslaw, bercerita tentang sisi wanita yang punya dua cinta namun dibawakan dalam aransemen musik yang serius. Video klipnya pun dibuat dengan gaya Victorian dengan nuansa keemasan.

Pengerjaan album ini sempat tertunda oleh padatnya jadwal manggung Pinkan setelah single "Cinta Takkan Usai" yang tergabung dalam kompilasi Best Female Idol melambung ke jajaran tangga lagu radio se-Nusantara. "Sebenarnya sejak keluar dari Ratu aku punya cita-cita untuk merilis album solo ku sendiri. Tapi kemudian oleh pihak Sony Music aku ditawari proyek album kompilasi dan ternyata cukup berhasil sampai membuat aku lupa bikin album jadinya," papar alumnus supergrup Ratu ini. Namun setelah itu, Pinkan kembali berkonsentrasi penuh untuk album solo-nya ini.

Bersama Senior A&R Director SONY BMG Indonesia, Jan N Djuhana, Pinkan memproduseri album solonya. Di bantu tim artistik dan juga manajemennya, Pinkan merajut konsep mutakhir untuk album debutnya ini. Dari pemilihan lagu-lagu, komposer, arranger hingga tampilan visual baik di sampul album maupun tampilan diatas panggung dijabarkan secara runtut dalam konsep mujarab. Alhasil, terkumpullah 12 lagu yang kesemuanya merepresentasikan Pinkan dalam berbagai kemasan; Pop, Disko, Rnb hingga Rock.

Dengarkan saja track pertama album ini yang dibuka dengan irama Rock, "Aku Tahu Rasanya". Lagu yang ditulis oleh Trie Utami ini diaransemen oleh DJ Sumantri dan napas rock-eighties-nya semakin terasa oleh cabikan gitar Edi Kemput. Lalu irama yang fun dan beat RnB yang memang kental melekat di vokalnya Pinkan terasa semakin yahud terdengar di lagu "Menyentuh Awan" karya Adam So7. Di lagu "Caraku Mencintaimu" Pinkan menunjukkan penghayatan lirik yang ditulis Yton Clubeighties. Musik yang riang sekali lagi ditunjukkan Pinkan lewat lagu "Biar Kau Tau Rasa" karya Rieka Roslan.

Jika diperhatikan sampul album Aku Tahu Rasanya ini, penampilan Pinkan terasa semakin fresh. Dengan nuansa pink dan permainan warna yang manis membuat album yang lama ditunggu ini layak untuk dimiliki. Pinkan menyebut tampilan visualnya ini sebagai Harajuku Lolita Victorian yaitu konsep mode ala Harajuku yang lebih menonjolkan sisi feminisme dari gadis cilik yang ingin tampil glamour dengan gaun renda-renda yang berwarna-warni.

Tak hanya di cover album saja, tampilan visualnya ini akan ia usung juga ke atas pentas. Permainan warna yang manis dan juga pernak-pernik seperti boneka yang lucu-lucu bak wahana istana anak-anak. Pinkan ingin menegaskan jika albumnya juga cocok untuk anak-anak muda usia 13-20an yang sedang ingin mencoba indahnya warna dunia. Meski begitu, Pinkan juga membuka pintunya untuk cewek-cewek yang dinamis dan tau banget jati dirinya agar bisa menikmati lagu-lagu didalam albumnya ini.

Di album ini, Pinkan juga mengajak finalis Indonesian Idol, Delon, untuk berduet lewat lagu romantis berjudul "Satu, Hanya Kamu". Lagu ini ditulis oleh Tantra, Mhala & Inu Numata yang tak lain adalah darah daging Tetty Kadi. Selain nama-nama besar tadi, album Pinkan ini juga dibantu oleh Dewiq yang menulis lagu "Seharusnya Tak Begini" dalam album ini.
 
     
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia