Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info musik
lirik & lagu
album baru
pendatang baru
top 10
resensi
agenda musik
sosok
   
 
 
RESENSI ALBUM
 
  Maraknya band baru di blantika musik Indonesia belum tentu membuat kemajuan. Tapi Drive menawarkan sesuatu yang berbeda. 'Esok Lebih Baik' jadi perkenalan mereka.
 
 
  Dari judulnya saja 'Don't Make Me Sad' terlihat, di album keduanya ini Letto tak ingin bersedih. Sedikit lagu mellow, dengan fariasi suara baru di musiknya, Letto mencoba garang.
 
      
 
 


  RRI-Online,
Album : SELF TITLE
Penyayi : MIKE
Product : SONY BMG
lagu lain : 1. Semua Untuk Cinta 2. Kembali 3. Besar 4. Terbaik 5. Sang Hitam 6. Cintakan Membawamu kembali 7. Sempurnalah Mimpiku 8. Cinta Tak bertuan 9. Persembahan 10.Arti kesetiaan
Release : 19 Januari 2006

Secara popularitas, Delon, runner-up Indonesian Idol I jelas masih di awang-awang. Tak cuma sebagai Penyanyi, karena good-lookingnya membuatnya laku di iklan juga. Delon pun piawai membawakan lagu-lagu lambat.

Kini, Mike Mohede, jawara Indonesia Idol II mengulang ritme yang sama. Secara teknis vokal, penulis menempatkan Mike lebih baik dibanding Delon. Tapi keduanya punya karakter yang sejenis. Tak terlalu apik di lagu up-beat. Kesalahankah? Tentu saja tidak. Toh, di lagu lambat pun mereka tidak serta merta mudah menyanyikannya.

Album perdana Mike berjudul sama dengan namanya, MIKE. Menyodorkan single pertama Semua Untuk Cinta [entah ada korelasinya dengan Terima Kasih Cinta di album Delon atau tidak]. Single ciptaan Hendy Irvan ini memang menawarkan suara Mike yang lembut dan [hmm] cukup empuk. Temponya yang medium membuat Mike tampak leluasa menjelajahi ekplorasi suaranya. Lagu ini, bolehlah jadi jagoan.

Tapi apa yang terjadi selanjutnya? Ketika masuk di track-track selanjutnya, sebut saja Cinta Kan Membawamu Kembali milik DEWA, Mike "Terjebak" pada pilihan-pilian yanhg tidak variatif. Benar, Mike memang kuat di lagu balada, tapi apakah kemudian semuanya harus bertempo balada?

Hal itu juga yang terulang di track Arti Kesetiaan. Enak sih lagunya. Membuat istirahat terasa nyaman, tapi ketika itu terulang di track demi track lainnya, yang terjadi adalah kebosanan!

Kelemahan album ini adalah kurang variatif memiih lagu. Mike harus lepas dari patron penyanyi balada. Artinya, Mike harus bisa mengeksplorasi karakter vokalnya lebih luas. Sentuhan R&B-nya pun nyaris tak terasa di album ini. Sayang, kalau kelebihan kekuatan vokalnya jalan di tempat.

Album ini bagus. Malah untuk kuping Indonesia secara umum, lagu-lagu seperti Mike inilah yang biasanya cepat dihapal. Kekuatan musikalnya juga bagus. Tidak variatifnya pilihan lagunya menjadi kelemahan menonjol.
 
     
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia