Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info musik
lirik & lagu
album baru
pendatang baru
top 10
resensi
agenda musik
sosok
   
 
 
RESENSI ALBUM
 
  Maraknya band baru di blantika musik Indonesia belum tentu membuat kemajuan. Tapi Drive menawarkan sesuatu yang berbeda. 'Esok Lebih Baik' jadi perkenalan mereka.
 
 
  Dari judulnya saja 'Don't Make Me Sad' terlihat, di album keduanya ini Letto tak ingin bersedih. Sedikit lagu mellow, dengan fariasi suara baru di musiknya, Letto mencoba garang.
 
      
 
 


  RRI-Online,
Album : LASKAR CINTA
Penyayi : DEWA
Product :
lagu lain : Pangeran Cinta, Indonesia Saja, Sweetest Place, Hidup ini Indah, Cinta Gila, Ninsens, Hadapi dengan senyuman, Matahari Bintang Bulan, Aku Tetaplah Aku, Shine On, Atas Nama Cinta, Satu
Release : 07 Januari 2005

Yang sebenarnya 'mengejutkan' adalah eksperimen Dewa dengan musik sampling. Menurut Dhani, bukan tidak mungkin di album-album selanjutnya bakal memakai sistem computerised ini. Album ini seperti musik diskotek yang full sampling. Tapi Dewa juga 'coba-coba' main reggae di lagu Matahari Bintang Bulan

Yang patut jadi catatan juga, suara Once terdengar lebih "macho" di album ini. Sebelumnya pernah dibilang salah satu media, suaranya seperti suara "mencicit".

Meski eksperimenya cukup kuat, tapi album ini boleh dibilang merupakan album Dewa paling tidak orisinil. Pasalnya, petikan coda, verse, atau reffrain beberapa lagu jelas-jelas mengambil [meski sepotong-sepotong] dari beberapa lagu band besar yang sudah beken. Repotnya, Dhani memang sering disebut "plagiator" genius.

Tapi diluar itu semua, Dhani [dan Dewa] tetaplah sosok yang jenius dan jeli melihat trend musik dan pasar. Album ini salah satunya. Jangan kaget, kalau di belakang hari ada band yang membawakan lagu model-model lagu seperti di album Laskar Cinta ini.
 
     
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia