Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info musik
lirik & lagu
album baru
pendatang baru
top 10
resensi
agenda musik
sosok
   
 
 
RESENSI ALBUM
 
  Maraknya band baru di blantika musik Indonesia belum tentu membuat kemajuan. Tapi Drive menawarkan sesuatu yang berbeda. 'Esok Lebih Baik' jadi perkenalan mereka.
 
 
  Dari judulnya saja 'Don't Make Me Sad' terlihat, di album keduanya ini Letto tak ingin bersedih. Sedikit lagu mellow, dengan fariasi suara baru di musiknya, Letto mencoba garang.
 
      
 
 


  DETEKTIF CONAN; Ambisi Besar Band Ciamis
Ciamis-RRI-Online,
SEBENARNYA akan sangat menyenangkan, bila daerah-daerah kecil yang jarang "dilirik" produser musik, bis amenyeruak dan memunculkan musisi ke pentas nasional. Menyenangkan, karena mungkin kita akan mendengar karakter musikal yang berbeda, dibanding band-band dari kota besar misalnya.

Dan inilah yang "menggugah" spirit band bernama unik DETEKTIF CONAN dari Ciamis, Jawa Barat, untuk "nekat" bermusik. Padahal, siapa sih yang tahu musisi dari Ciamis? Untung saja stigma "pelecehan" itu tak menyurutkan band yang personilnya bertetangga dengan Noey, pentolan Java Jive ini.

Buktinya, band yang beranggotakan Feonk [vokal], Koteph [bas], Mae [gitar] dan Bobby [drum], berani merilis album perdana yang diberi titel "NIKMATI SAJALAH". Tidak gegabah memang, karena band yang punya jam terbang tinggi di Ciamis dan Parahyangan Timur ini memilih jalur indie untuk awal karir mereka ini. "Bukan tidak mungkin kami merilis album nasional nantinya," terang FeonK sang vokalis.

Soal pilihan nama, band yang mengaku terinpirasi dengan brit-rock ini, tak asal comot. Meski terkesan unik, dalam kancah dongeng, Detektif Conan adalah kartun Jepang yang bercerita tentang bocah cilik yang punya keingintahuan sangat besar tentang kejadian di sekitarnya. "Yah, kami juga ingin tahu banyak hal soal musik yang membuat kami berkembang," terang Koteph yang ikut nimbrung.

Band yang berdiri 26 Desember 2004 ini memang tak bermimpi aneh-aneh. Diterima dan mau didengar saja, mereka sudah bahagia. Tapi ambisi untuk berkiprah ke level yang lebih tinggi dari Ciamis, tentu saja tak bisa didiamkan begitu saja. Siapa tahu, ada band ngetop dari kota kecil ini.
 
     
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia