Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info musik
lirik & lagu
album baru
pendatang baru
top 10
resensi
agenda musik
sosok
   
 
 
RESENSI ALBUM
 
  Maraknya band baru di blantika musik Indonesia belum tentu membuat kemajuan. Tapi Drive menawarkan sesuatu yang berbeda. 'Esok Lebih Baik' jadi perkenalan mereka.
 
 
  Dari judulnya saja 'Don't Make Me Sad' terlihat, di album keduanya ini Letto tak ingin bersedih. Sedikit lagu mellow, dengan fariasi suara baru di musiknya, Letto mencoba garang.
 
      
 
 


  TAHTA Band, Pancingan di Album Soundtrack Film
-RRI-Online,
SEBENARNYA, menjadi pengisi soundtrack sejatinya adalah incaran musisi. Selain bisa mengangkat filmnya, juga tentu saja mengangkat nama si musisi tersebut. Dan betapa beruntungnya band bernama TAHTA itu. Kenapa?

Band yang beranggotakan 6 pemuda asal Kota Kembang, Bandung Phewe [vokal], Obbie [gitar], Ihsan [bass], Nasa [gitar], Teo [keyboard] dan Mahe [drum] ini mengusung aliran pop kreatif dengan segmentasi pendengar remaja dewasa. Usia personil band yang terbilang muda membawa kesegaran jiwa anak muda masa kini yang kreatif yang dapat ditemui pada lirik lagu-lagu yang terdapat dalam album OST film berjudul D'Girlz Begins arahan sutradara Tengku Firmansyah.

Sebenarnya, soundtrack film ini tak cuma TAHTA, ada nama-nama lain yang sudah berkibar kencang di blantika m usik Indonesia, seperti ADA Band, radja, DJ Riri, atau Soul.ID. Tapi single Dasar Pengecut milik TAHTA-lah yang dipilih. "Bukan tanpa alasan, karena memang lagunya cukup mengena dengan filmnya," terang Kiwir, dari EMI Indonesia dalam jumpa pers peluncuran OST tersebut di HardRock Cafe, Kamis [13/4/2006] siang.

Bicara soal TAHTA Band, berarti bicara keberuntungan. Maklumlah, mereka baru mengirim demo Juni 2005 silam, dan langsung direspon oleh label. Sebagai 'pengantar', band yang mengusung karakter J-Pop ini kemudian masuk ke line-up OST film yang bakal rilis 27 April 2006 mendatang.

Dalam OST ini, TAHTA menyumbangkan dua lagi. Dasar Pengecut yang berkarakter pop-rock, dengan Bintang yang melow. "Supaya ada pilihan untuk penggemar TAHTA," celetuk Phewe, vokalis kepada wartawan. Usut punya usut, TAHTA juga sedang dipersiapkan untuk full album.
 
     
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia