Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info musik
lirik & lagu
album baru
pendatang baru
top 10
resensi
agenda musik
sosok
   
 
 
RESENSI ALBUM
 
  Maraknya band baru di blantika musik Indonesia belum tentu membuat kemajuan. Tapi Drive menawarkan sesuatu yang berbeda. 'Esok Lebih Baik' jadi perkenalan mereka.
 
 
  Dari judulnya saja 'Don't Make Me Sad' terlihat, di album keduanya ini Letto tak ingin bersedih. Sedikit lagu mellow, dengan fariasi suara baru di musiknya, Letto mencoba garang.
 
      
 
 


  RADIOSTAR, Siapa Tahu Bakal Jadi Bintang
Jakarta-RRI-Online,
RASANYA, tak habis-habisnya band baru bermunculan. Padahal jujur saja, persaingan untuk mendapat tempat di hati pecinta musik Indonesia, mereka harus berebut yang sempit itu. Hal itu bukannya tidak disadari oleh band yang menamakan dirinya RADIOSTAR. Tapi, ketika akhirnya mereka merilis album perdana, tentu sudah dengan perhitungan yang tidak main-main.

RADIOSTAR memang band baru. Mereka berasal dari Jakarta dengan satu keinginan menghasilkan karya-karya yang bisa diterima di hati masyarakat. Sebuah keinginan standar sebenarnya, tapi tentu didukung karya yang tidak standar.

Band yang berdiri tahun 2003 ini, sekarang diawaki oleh Ritma [Vocal], Ritwan [Guitar], Ari [Guitar], Yudi [Bass], Dimas [Keyboard], dan Chandra [Drum], Awal berdirinya bernama YO Band. Ketika berdiri, pop alternative menjadi pilihan mereka untuk bermusik.

Meski sebelumnya belum merilis album, tapi kiprah mereka sebaga satu band potensial cukup lumayan. Mereka pernah menjadi line-up SOUNDRENALINE : MAKE MUSIC NOT WAR di JAKARTA [Desember 2004], SOUNDRENALINE : REBORN REPUBLIC di Bandung [Agustus 2005], dan GUDANG GARAM SALAM LEBARAN di Serang [ November 2005]. Kalau tidak punya karya yang apik, mana mungkin mereka terpilih?

Kalau kemudian mereka merilis album perdana bertitel RADIOSTAR, rasanya tak berlebihan kalau mereka katakan siap bersaing dengan band-band lain yang sudah eksis duluan. Tembang andalan yang diharap bisa mencuri dengar adalah Sebuah Obsesi. Bukan lagu baru, karena sebelumnya pernah dipopulerkan oleh Fariz RM dan Neno Warisman di era 80-an. "Lagu ini hanya trigger saja, supaya masyarakat kenal dengan kami," jelas mereka yakin.

Di album dengan Anto PW sebagai music director ini, RADIOSTAR menahbiskan sembilan lagu lainnya sebagai karya mereka sendiri. Salah satunya yang diharap menjadi jagoan berikutnya adalah single Aku. Lagu lembut tentang cinta. Yah, memang semuanya nyaris bertutur tentang cinta. Bukankah cinta adalah satu topik abadi yang tak pernah habis untuk dikupas?

RADIOSTAR memang wajah baru di pentas musik Indonesia. Tapi musikalitas yang mereka usung, menunjukkan mereka bukan orang "kemarin sore" yang baru bermusik. Soal sukses atau tidaknya, kadang-kadang keberuntungan itu perlu. RADIOSTAR pun perlu itu.. (THS)
 
     
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia