Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info musik
lirik & lagu
album baru
pendatang baru
top 10
resensi
agenda musik
sosok
   
 
 
RESENSI ALBUM
 
  Maraknya band baru di blantika musik Indonesia belum tentu membuat kemajuan. Tapi Drive menawarkan sesuatu yang berbeda. 'Esok Lebih Baik' jadi perkenalan mereka.
 
 
  Dari judulnya saja 'Don't Make Me Sad' terlihat, di album keduanya ini Letto tak ingin bersedih. Sedikit lagu mellow, dengan fariasi suara baru di musiknya, Letto mencoba garang.
 
      
 
 


   
  28 Agustus 2007
Konser Slank di Kediri Diwarnai Hujan Batu
Kediri-RRI-Online,
Hujan batu di tengah kerumunan penonton yang memadati Bantaran Sungai Brantas, Kediri, Jawa Timur, mewarnai konser grup musik Slank yang berakhir Selasa dini hari tadi.

Kejadian kericuhan itu sudah mulai terlihat sejak grup band Green Master tampil sebagai pembuka dalam pertunjukan gratis untuk memperingati Hari Jadi Kota Kediri ke-1128 dan HUT ke-62 RI di Bantaran Sungai Brantas, Jalan Mayjen Sungkono, Kediri itu.

Saat itu sejumlah penonton melemparkan batu ke arah penonton yang lain sehingga terjadilah aksi saling balas lempar batu. Aksi itu sempat reda setelah Green Master turun panggung, Senin (27/8) malam sekitar pukul 21.00 WIB yang dilanjutkan dengan penampilan grup musik papan atas dari Jakarta, Slank.

Namun grup musik dengan personel, Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ridho (gitar), Abdee (gitar), dan Ivanka (bass) itu baru membawakan dua lagu, penonton kembali berulah.

Kaka pun mencoba menenangkan, tapi massa tetap saja tidak bisa dikendalikan sehingga grup musik yang pernah populer dengan lagu berjudul Mawar Merah itu kembali menampilkan lagu-lagu dengan tempo irama keras.

Di lagu yang keempat, penonton semakin beringas melemparkan batu dan benda apa saja ke arah penonton yang lain. Kaka pun kembali berupaya menenangkannya sebelum melanjutkan penampilannya dengan lagu kelima dan keenam.

Baru di lagu ketujuh hingga kesepuluh penonton tertib kembali, lantaran tembang-tembang yang dibawakan Slank berirama "slow", seperti Kamu Harus Cepat Pulang dan Virus.

Tidak diketahui pasti adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun seorang saksi mata, Dicky, menuturkan beberapa orang penonton sempat dinaikkan mobil ambulance.

Sementara itu petugas keamanan yang disiagakan di sekitar panggung tak dapat berbuat banyak lantaran jumlah mereka tak sebanding dengan jumlah penonton yang tumpah-ruah sejak Senin (27/8) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Sebelum pertunjukan dimulai, Slank didaulat sebagai Duta Anti Narkoba oleh Pemerintah Kota Kediri bersama Persikmania, sebuah kelompok suporter tim sepak bola Persik Kediri, untuk melakukan kampanye memerangi narkoba. (kpnlg)
   
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia