Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info musik
lirik & lagu
album baru
pendatang baru
top 10
resensi
agenda musik
sosok
   
 
 
RESENSI ALBUM
 
  Maraknya band baru di blantika musik Indonesia belum tentu membuat kemajuan. Tapi Drive menawarkan sesuatu yang berbeda. 'Esok Lebih Baik' jadi perkenalan mereka.
 
 
  Dari judulnya saja 'Don't Make Me Sad' terlihat, di album keduanya ini Letto tak ingin bersedih. Sedikit lagu mellow, dengan fariasi suara baru di musiknya, Letto mencoba garang.
 
      
 
 


  RRI-Online,
Album : IT'S ME USSY
Penyayi : USSY SULISTIAWATI
Product : JAVA MUSIKINDO
lagu lain : 1 Klik 2 Lebih Baik 3 Patah Hati 4 Masalah Hati 5 Cinta Berlebihan 6 Pura-Pura Cinta 7 Menanti Cinta 8 OH Kasihku 9 Bermain Api 10 I Want You
Release : 28 Agustus 2007

Usai keluar menjadi juara Seleb Mendadak Dangdut, di stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu kini Ussy memantapkan diri sebagai pekerja seni sejati dengan menelorkan album perdananya yang bertajuk ‘It’s Me Ussy’.

Dalam penggarapan album ini, Ussy digandeng promotor handal Adrie Subono dibawah payung Java Musikindo. Baik itu berlaku sebagai produser juga promotor. Nantinya untuk pendistribusian album ini, Adrie menggaet Aquarius Musikindo.

Banyak yang berpikir kalau promotor besar ini salah orang untuk menjadikan Ussy sebagai penyanyi pertama yang ditanggani untuk label Java Musikindo. Namun Adrie mengaku tidak mempersoalkan hal itu, dengan menganggap Ussy
bisa besar seperti penyanyi-penyanyi ternama di Jakarta.

Untuk mendukung penggarapan album perdana Ussy ini, Adrie menggandeng sejumlah musisi ternama seperti Melly Goeslaw, Pia ‘Utopia’ Dewiq dan Irvan ‘Samson’.

Dalam 10 tembang lagu ini, para pencipta lagu memberikan lagu ciptannya yang cocok dengan karakter suara Ussy. Jenis musik yang ditawarkan cukup bervariasi tidak hanya pop, tapi juga jazz dan regge.

Untuk hit album ini, Ussy memilik tembang berjudul ‘Klik’ yang merupakan ciptaan Dewiq yang berlirik centik, genit, manja dan easy listening.

Selain menjadikan jagoan, juga dibuat ideoklipnya yang berlatarbelakang tentang pemotretan yang memberi misi, sosok Ussy baru. Yang selama ini
dikenal masyarakat melankolis dan manut.

Ussy sendiri mengaku tidak percaya dengan album pertamanya itu, mengingat merasa kurang percaya diri dengan suaranya. Tapi melihat keseriusan Adrie Subono, Ussy menjadi percaya kalau ia mampu untuk bernyanyi.

“Aku pikir kesempatan tidak datang dua kali, apalagi melihat kerja Java yang begitu besar,” jelas ibu satu putri ini.

Dari 10 tembang terlihat suara Ussy kurang matang, lengkingan nada tinggi makin memperjelas kalau suaranya kurang pas untuk nada tinggi. Dan Ussy mengakui dari semua lagu yang dinyanyikan ada satu lagu yang susah sekali
untuk dinyanyikan olehnya karena nadanya sangat tinggi.

“Judulnya ‘Main Api’ dan itu aku take sampai berulang-ulang untuk dapatkan suara tinggi itu,” imbuh Ussy yang mengaku lebih cepat menyanyi tempo melow daripada cepat.

Dari performa, Ussy coba tampil enerjik tapi terlalu kaku dan belum bisa Menyesuaikan diri di atas panggung dan juga videoklipnya, walaupun
videklipnya sudah sangat bagus, berkata garapan sutaradar Anton Ismael.

Sepertinya Ussy perlu banyak latihan vokal untuk mengasah kemampuannya bernyanyi dan hal itu memang diakui oleh Uci Nurul yang mengaku Ussy belum pernah latihan bersamanya dalam proses rekaman album.

Untungnya ada Irvan Nat, yang mengarahkan Ussy dalam rekaman album. Kami tidak bisa latihan bersama karena waktunya selalu bentrok dan saya merasa bersalah sekali,” ungkapnya.

Cover album milik Ussy terlihat bukan seperti Ussy yang selama ini dikenal masyarakat, hal itu diakui Adrie dilakukan untuk mengubah image Ussy dengan tampilan yang berbeda, baik itu make up, tampilan berbusana dan segala hal yang beda untuk Ussy berubah menjadi penyanyi yang bisa diakui.


Perubahan wajah Ussy berkat sulapan dari Sari Nila, yang sengaja memberikan warna dewasa, berani, cantik dan elegan.

Untuk memperkenalkan new Ussy, Java Musikindo akan melakukan roadshow ke beberapa kota dan juga radio, seperti halnya band-band luar negeri yang sering didatangkan Java Musikindo.

Harapan Ussy dari album ini bisa diterima masyarakat. Dan tidak sekedar hanya Mengeluarkan satu album saja, tapi juga album kedua, ketiga dan seterusnya.
     
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia