Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info musik
lirik & lagu
album baru
pendatang baru
top 10
resensi
agenda musik
sosok
   
 
 
RESENSI ALBUM
 
  Maraknya band baru di blantika musik Indonesia belum tentu membuat kemajuan. Tapi Drive menawarkan sesuatu yang berbeda. 'Esok Lebih Baik' jadi perkenalan mereka.
 
 
  Dari judulnya saja 'Don't Make Me Sad' terlihat, di album keduanya ini Letto tak ingin bersedih. Sedikit lagu mellow, dengan fariasi suara baru di musiknya, Letto mencoba garang.
 
      
 
 


  RRI-Online,
Album : ONE
Penyayi : Judika
Product : SONY BMG Indonesia
lagu lain : 1. Bukan Rayuan Gombal 2. Malaikat 3. Astaga 4. Bukan Salah Kita 5. Bukan Untuk Dimengerti 6. Raja Inggris 7. Aku Masa Lalu 8. Aku 9. Ketulusan 10. Cinta Terpendam
Release : 12 Mei 2007

Lagu-lagu yang ditampilkan berisikan elemen Sweet Rock, Jamaica Reggae, Acapella hingga Pop Ballad. "Kehormatan bagi saya bisa bekerja dengan orang-orang besar. Dan album ini adalah satu dari cita-cita saya yang baru terwujud," ucap si pemilik nama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang.

"Aku pilih judul One karena punya album adalah satu dari cita-citaku yang tercapai. Dan album ini adalah langkah pertama buat aku untuk semakin menekuni bidang tarik suara," tandas Judika. One menampilkan 10 buah lagu yang digarap oleh orang-orang handal. Proses yang panjang untuk menyiapkan album Judika ini tak membuat Judika menjadi jenuh. Justru Judika mempunyai banyak waktu untuk mendalami makna lagu demi lagu yang diberikan oleh para composernya.

"Di lagu "Malaikat" aku sempat banyak ngobrol dengan mba Dewiq sebelum take vocal. Lewat proses ini, aku jadi makin tahu maksud dari lagu yang ditulisnya sehingga memudahkan aku untuk pendalaman lirik lagunya," cerita Judika tentang lagu yang sejatinya berjudul "Malaikat Vs Setan". "Lagu ini gue banget dan semua orang pasti pernah merasakan kebimbangan yang sama. Perseteruan di hati antara yang baik dan buruk," lanjutnya.

Album ini menjagokan lagu "Bukan Rayuan Gombal" yang ditulis oleh Aris. "Sebenarnya aku bukanlah orang yang pandai merangkai kata-kata romantis, inginnya sih langsung saja dan lagu BRG ini bisa menyampaikan maksud hatiku dengan langsung," paparnya. Lagu ini menonjolkan vokal nge-rock Judika yang berpadu dengan raungan gitar yang dimainkan Pay.

Judika juga mengajak rekan-rekannya Penta Boyz (grup reinkarnasi dari Antero Boys) untuk ikut menyanyikan sebuah lagu lawas gubahan James F. Sundah, "Astaga". Lagu ini dibuat semi acapella dengan dominasi warna Jamaica Reggae. Ada juga Maya 'Idol' yang hadir di bridge dan backing vocal lagu "Bukan Untuk Dimengerti" karya Harry Budiman. Reffrain lagu-lagunya cukup catchy dan keseluruhan liriknya bermakna cukup mendalam.
     
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia