Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info musik
lirik & lagu
album baru
pendatang baru
top 10
resensi
agenda musik
sosok
   
 
 
RESENSI ALBUM
 
  Maraknya band baru di blantika musik Indonesia belum tentu membuat kemajuan. Tapi Drive menawarkan sesuatu yang berbeda. 'Esok Lebih Baik' jadi perkenalan mereka.
 
 
  Dari judulnya saja 'Don't Make Me Sad' terlihat, di album keduanya ini Letto tak ingin bersedih. Sedikit lagu mellow, dengan fariasi suara baru di musiknya, Letto mencoba garang.
 
      
 
 


  RRI-Online,
Album : NO
Penyayi : RATU
Product : SONY BMG
lagu lain : 1. Lelaki Buaya Darat 2. Semakin Hari Semakin Cinta 3. Dear Diary 4. Seribu Cinta 5. Teman Tapi Mesra (TTM) 6. Lelaku Yang Kumau (Jazz Up Your Life) 7. Ratu Sejagad 8. No. Satu 9. Didadaku Ada Kamu 10. Aku Pasti Kembali 11. Teman Tapi Mesra (Akustik)
Release : 22 Mei 2006

Yap, single ini ada didalam album terbarunya berjudul NO. Satu yang beredar di pasaran pada 22 Mei 2006. Menyimak dari single LBD, jelas hook-hook catchy dengan lirik unik tetap menjadi andalan duo Maia dan Mulan. Coba cermati penggalan liriknya,

“Ooo….Lelaki buaya darat ….Busyeeeettt! aku tertipu lagi…Huoo..Mulutnya manis sekali…tapi hati bagai serigala…Huoo…….”

Lagu itu dengan pas menohok para kaum pria. Boleh dibilang inilah kelebihan RATU dalam melempar jargon-jargon khasnya. Menurut Maia Ahmad sang empunya lagu, LBD yang digarap sekitar dua tahun lalu itu terinspirasi dari fakta banyak perempuan tertipu oleh para lelaki. Dari situlah terciptalah lirik yang lugas yang dinyanyikan dengan nakal dan menggoda. Di lagu ini Maia turut menyumbangkan vokalnya sebagai lead singer.

Dari 11 lagu yang dikemas dalam album ini hampir kebanyakan digeber dengan musik pop dengan balutan rock. Ini jelas berbeda dengan album perdana RATU yang banyak mengusung pop bernuansa R&B. Maia merasa bahwa karakter rock elektronik dengan dominasi gitar sound lebih pas dengan formasi RATU sekarang. Jadi tak heran jika di beberapa lagu seperti Seribu Cinta, Lelaki Yang Kumau (Jazz Up Your Life), No. Satu, digeber dalam up beat tempo dengan isian seque nc er dan sound sound keyboard.

Tak melulu up beat, RATU juga menunjukkan sisi femininnya melalui lagu ballad manis berjudul Dear Diary yang kaya dengan isian string section. Boleh dibilang lagu ini menjadi semacam benang merah RATU era Pinkan dan era Mulan. Lagu yang potensial menjadi hit single kedua ini mengingatkan kita dengan lagu ballad Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu.

Boleh jadi karena persamaan judul, RATU membawakan sebuah lagu lama bertajuk Ratu Sejagad, yang dulu sempat dipopulerkan oleh Vonny Sumlang di era awal 80-an. Aransemennya dibesut secara lebih segar pas mengiringi cengkok vokal Mulan yang meliuk genit. Tak Ketinggalan lagu TTM dan Didadaku Ada Kamu yang masuk dalam album RATU & Friends dimasukkan juga di album ini. Bahkan TTM dibuat juga dalam versi piano.

Untuk proyek album ini RATU menggaet sejumlah musisi untuk berkolaborasi. Sebut saja Ahmad Dani yang kali ini bertindak sebagai penggebuk drum dan me nc iptakan tiga lagu. Ada juga Yoyok (PADI), Denny Chasmala, Tepi Item, Bintang, dan banyak lagi.

Album kedua RATU ini diberi judul No. Satu karena selain di dalamnya memuat lagu berjudul sama, juga sebagai doa dan harapan RATU dan albumnya menjadi nomor satu dan terus eksis di jagad musik. Sinyal optimisme jelas tertangkap dari album ini. Karena begitu dirilis di hari pertama, sudah membukukan angka penjualan 200 ribu kopi. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan.
     
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia