Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info musik
lirik & lagu
album baru
pendatang baru
top 10
resensi
agenda musik
sosok
   
 
 
RESENSI ALBUM
 
  Maraknya band baru di blantika musik Indonesia belum tentu membuat kemajuan. Tapi Drive menawarkan sesuatu yang berbeda. 'Esok Lebih Baik' jadi perkenalan mereka.
 
 
  Dari judulnya saja 'Don't Make Me Sad' terlihat, di album keduanya ini Letto tak ingin bersedih. Sedikit lagu mellow, dengan fariasi suara baru di musiknya, Letto mencoba garang.
 
      
 
 


  RRI-Online,
Album : 'SATU NAFAS CINTA'
Penyayi : WHIZZKID
Product :
lagu lain : 1 Ta' Bergeming 2 Satu Nafas 3 Empat Tahun 4 Cinta Janganlah Pergi 5 Biar Kutemui 6 Bunga Cinta 7 Lepaskan 8 Rahasia Cinta 9 Percayalah 10 Ta' Bergeming (bonus track)
Release : 19 Juli 2006

Bertajuk "Satu Nafas Cinta," Whizzkid masih dimotori oleh Ayat (gitar), Achonk (bas), Agil (drum) dan Salim (vokalis)--menggantikan Hengky Supit yang hengkang. Dari sembilan tembang yang ada, Whizzkid menawarkan lima lagu baru.

Dibuka dengan tembang 'Tak Bergeming, sekaligus dipilih sebagai single jagoan, ritme slow ballads dengan unsur rock pada gitar memberi atmosfir yang berbeda.

Asal tahu saja, lagu tersebut bercerita tentang perjalanan hidup personil Whizzkid dimana saat ini mereka sibuk dengan pekerjaan masing-masing, akan tetapi ikatan emosional tidak membuat mereka berpisah. Dalem, kan?

Coba simak 'Cinta Janganlah Kau pergi,' beat-beatnya yang cukup menghentak sangat kental. Belum lagi permainan drum yang bikin komposisi ini lebih kearah moderen rock.
Atau tembang 'Rahasia Cinta', dengan corak rhytm dan blues yang membuai telinga pendengarnya. Sangat easy listening!

Empat tembang Whizzkid yaitu 'Percayalah' (single Percayalah), '4 Tahun' dan 'Lepaskan' (album Gadis Kecil) serta 'Biar Kutemui' (album Whizzkid
2000) memang sengaja diikutsertakan untuk mengingatkan Whizzer--sebutan para penggemar Whizzkid--akan kehadiran grup musik ini.

Meski tembang lama, tapi seluruh aransemennya mengalami perubahan alias disesuaikan dengan situasi dan kondisi masa kini. Jadi, jangan khawatir
benang merah Whizzkid takkan hilang.

Oh iya, sebagai bagian dari promosi album terbaru, Whizzkid berencana untuk menggelar promo ke daerah-daerah loh. "Pengennya tur dari desa ke
kota, bedol desa begitu. Mulai dari kabupaten, kalau yang kecil-kecil dapet, daerah kota tinggal dipengaruhi saja," kata Achonk sang basis.
"Kalau bisa tur, biar bisa deket dengan penikmat musik, sekalian reunian dengan Whizzkid dulu," timpal Ayat, sang gitaris.

Penasaran dengan materi album terbaru mereka? Kalau begitu jangan sampe ketinggalan deh buat beli kaset atau CD-nya.
     
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia