Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info musik
lirik & lagu
album baru
pendatang baru
top 10
resensi
agenda musik
sosok
   
 
 
RESENSI ALBUM
 
  Maraknya band baru di blantika musik Indonesia belum tentu membuat kemajuan. Tapi Drive menawarkan sesuatu yang berbeda. 'Esok Lebih Baik' jadi perkenalan mereka.
 
 
  Dari judulnya saja 'Don't Make Me Sad' terlihat, di album keduanya ini Letto tak ingin bersedih. Sedikit lagu mellow, dengan fariasi suara baru di musiknya, Letto mencoba garang.
 
      
 
 


  RRI-Online,
Album : MELAYANI HATIMU
Penyayi : TITI DJ
Product : AQUARIUS MUSIKINDO
lagu lain : 1. Kau Selalu Ada (Erwin Gutawa & Titi DJ) 2. Cinta dari Hati (Budi Rahardjo) 3. Separuh Hidupku (Ferdy Element) 4. Biarkan Aku (Ricky FM & Titi DJ) 5. Sempat Melayani Hatimu (Titi DJ) 6. Stephanie (Titi DJ) 7. Ingin Rasanya (Krishna Balagita) 8. Gelagat Indah (Titi DJ) 9. Kumerana (Sarah Silaban) 10. Kala Senandung Itu Pergi (Sarah Silaban).
Release : 11 September 2005

Tak hanya lagu berirama slow yang menyentuh kalbu, tapi ada juga lagu bertempo cepat yang membangkitkan semangat.

'Kau Selalu Ada'. Lagu yang melodinya diciptakan Erwin Gutawa ini ada di track pertama. Dalam lagu ini, Titi menunjukkan kebolehannya menulis lirik yang unik. Satu per satu nama bulan muncul dalam lagu yang tak masuk kategori slow ini.

Agustus kita bertengkar
Dan menangis kita bersama
September tersipu kita tertawa
Oktober kau kirim bunga seribu mawar
November bulan yang indah
Saat kita saling berjanji
Desember kita semakin merindu
Nikmati hujan yang deras di Januari

Track keenam yang berjudul 'Stephanie' tak boleh dilewatkan. Dalam lagu ini, Titi bercerita tentang putri bungsunya yang kerap disapa Menik. Dalam lagu yang up beat ini, Titi ditemani oleh alunan biola, saxphone dan klarinet. Meriah!

Celoteh lucu dari si Menik juga turut meramaikan lagu yang dikarang sendiri oleh Titi DJ ini. Andy, suami Titi juga ikut menyumbangkan suaranya.

Titi tampaknya tak lupa kalau kesuksesannya tak terlepas dari tingginya antusiasme masyarakat terhadap lagu-lagu seperti 'Bahasa Kalbu' dan 'Sang Dewi'. Karena itu dalam albumnya kali ini, Titi kembali memasukkan lagu-lagu serupa. Lagu-lagu bertempo lambat, berlirik puitis dan dibawakan dengan penjiwaan yang maksimal.

Ada 'Separuh Hidupku', 'Sempat Melayani Hatimu' dan 'Ingin Rasanya'. Sebagai tembang andalan pertama, Titi memilih 'Separuh Hidupku' karya Ferdy 'Element'.

Pernahkah s'lama ini ku berhenti mencintaimu
Pernahkah kau mendengar ku tak ucap sayang padamu
Di setiap detak jantungku slalu sebutkan namamu
Cintamu t'lah membuat hatiku terukir jelas dirimu
Engkaulah jiwaku, engkaulah mimpiku
Kau separuh dari hidupku

Dari sepuluh lagu yang disajikan, tiga di antaranya ditulis sendiri oleh Titi, dua ditulis bersama, sedangkan lima lainnya dipercayakan pada musisi lain.
     
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia