Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info hangat
gosip
info sinema
macanegara
pendatang baru
   
 
 
MANCANEGARA
 
? 'HARRY POTTER' Akan Dibuat Versi Teater Musikal
? 'MADE IN CHINA', Film Bollywood Garapan Hollywood
? Patung 'ROCKY BALBOA' Didirikan di Serbia
 
 


 
TINA TOON BINTANGI "TINA TOON DAN LENONG BOCAH"
Jakarta-RRI-Online,
Ditengah sepinya film nasional yang berceritakan tentang anak-anak, maka artis cilik Tina Toon ingin menjajal kemampuannya di dunia akting. Tak kepalang tanggung, pemilik nama lengkap Agustina Hermanto ini langsung menjajal film layar lebar dan didapuk menjadi bintang utamanya. Film debutnya pun diberi judul dengan memakai namanya sendiri, Tina Toon dan Lenong Bocah.

Peran apa yang akan dimainkan gadis cilik yang mampu bergoyang kibul tak kalah dari Inul, Anisa Bahar, atau Uut Permatasari ini? Di film yang disutradarai Adhitya Gumay ini ia mendapat peran yang sangat berbeda dari kehidupan aslinya. "Dalam film ini saya berperan sebagai anak penjual kerupuk yang miskin sekali. Rumahnya saja di gubuk, tidak punya pembantu lagi. Padahal saya punya cita-cita jadi penyanyi. Keinginan itu jelas susah terwujud sampai suatu hari pas saya lagi ngamen di jalan ada produser yang kebetulan mendengar. Saya lalu diajak rekaman dan akhirnya bisa jadi terkenal," tutur Tina mengenai jalan cerita singkat filmnya.

Bagi Tina sendiri, memerankan karakter tokoh tersebut diakuinya tak terlalu sulit. Menurut penuturan Megawati, ibunya, "Tina bisa kok memerankan karakter apa saja. Bahkan dalam satu adegan saat keluarganya diusir dari rumah kontrakan mereka dia bisa spontan nangis tersedu-sedu. Itu terjadi tanpa bantuan apapun, seperti tetes obat mata misalnya. Saya sendiri saja sampai kaget," katanya memuji kebolehan sang anak.

Syuting film garapan rumah produksi Broadcast Design Indonesia (dua film produksi mereka sebelumnya, Lima Sehat Empat Sempurna dan Cinta 24 Karat) yang dipimpin Richard Buntario ini sudah berjalan hampir sepekan. Menurut kontrak, Tina hanya butuh waktu selama 20 hari saja untuk menyelesaikan film ini.

Rencananya film yang juga dibintangi Ingrid Widjanarko ini sudah bisa tayang di bioskop kira-kira pada akhir bulan Juni 2004 mendatang. Sebelumnya, penyanyi cilik kelahiran Jakarta, 20 Agustus 1993 ini, berpengalaman mendukung teater musikalnya Rachel Maryam dan Dian Sastro, Bawang Merah dan Bawang Putih. Dalam pagelaran itu ia berperan sebagai seekor ikan louhan ajaib yang lincah memegal-megolkan ekornya.
   
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia