Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info hangat
gosip
info sinema
macanegara
pendatang baru
   
 
 
MANCANEGARA
 
? 'HARRY POTTER' Akan Dibuat Versi Teater Musikal
? 'MADE IN CHINA', Film Bollywood Garapan Hollywood
? Patung 'ROCKY BALBOA' Didirikan di Serbia
 
 


 

[27 Agustus 2007]
Patung 'ROCKY BALBOA' Didirikan di Serbia
Serbia-RRI-Online,
Satu patung Rocky Balboa, tokoh dalam film yang diperankan aktor Sylvester Stallone, telah berdiri di suatu kota kecil di Serbia, untuk memberi citra positif ke tempat itu yang telah bertahun-tahun menjalani masa sulit.

Patung perunggu setinggi tiga meter itu dibuat pemahat Kroasia dan diresmikan pada Sabtu (18/8) malam di kota kecil Zitiste, sekitar 55 kilometer arah utara dari Beograd.

Seorang warga pada Februari tahun lalu mendapatkan pemikiran untuk membangun patung Rocky karena dia ingin menghormati tokoh rekaan yang filmnya sudah dibuat hingga enam seri itu.

"Saya merasa Rocky telah datang ke desa kami, dia harus bertarung untuk mendapatkan tempat di masyarakat," kata Bojan Marceta.

Desa di provinsi Vojvodina itu mengalami kerusakan besar setelah banjir terus menerus terjadi pada tahun lalu. Banyak warga telah meninggalkan desa itu untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

"Para pejabat desa yang mendengar pemikiran Marceta, memuji proyek itu sebagai pemberi cahaya positif untuk Zitiste," kata seorang anggota dewan kota, Zoran Babic.

"Selama bertahun-tahun, hanya ada laporan negatif tentang bencana di ladang, banyaknya pembunuhan, banjir, dan longsor," kata Babic.

"Ini adalah peluang untuk citra Zitiste yang lebih baik dan lebih positif," katanya.

Film ROCKY yang dibuat pada 1976 meraih tiga Oscar untuk 'Gambar Terbaik', 'Sutradara Terbaik', dan 'Editing Terbaik, serta mengantarkan kemasyuran Stallone sebagai aktor.

   
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia