Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info hangat
gosip
info sinema
macanegara
pendatang baru
   
 
 
MANCANEGARA
 
? 'HARRY POTTER' Akan Dibuat Versi Teater Musikal
? 'MADE IN CHINA', Film Bollywood Garapan Hollywood
? Patung 'ROCKY BALBOA' Didirikan di Serbia
 
 


 
WISNU W ADHI, PENYANYI INDONESIA YANG MASUK FINALIS NORWEGIAN IDOL
Norwegia-RRI-Online,
Setelah pada 7 April 2006 lalu menjadi finalis asing satu-satunya yang lolos di final enam besar Idola Norwegia, penyanyi Indonesia Wisnu Witono Adhi (22) kembali melaju ke babak selanjutnya untuk bertarung dengan empat penyanyi asli Norwegia lainnya untuk memperebutkan gelar juara.

Menurut Duta Besar RI untuk Norwegia, Retno Marsudi, di Oslo, pada malam final yang berlangsung Jumat malam waktu setempat, finalis asal Norwegia, Orjan Hatlevik, tersingkir.

Wisnu pada kesempatan tersebut tampil sebagai urutan terakhir, yaitu keenam, membawakan lagu Never Be Afraid Again --lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi Swedia, Christian Walz.

Menurut pengamatan Retno, penampilan Wisnu pada babak enam besar sangat memukau dan banyak mendapat pujian, termasuk dari para juri.

"Juri paling 'judes' bahkan sampai mengomentari Wisnu bahwa kalau saat ini Wisnu membuat CD, album dia pasti akan terjual habis!," kata Retno ketika dihubungi wartawan, Sabtu.

Dubes RI yang mengaku sangat bangga terhadap penampilan Wisnu itu mengatakan di antara para finalis Idola Norwegia, tipe suara Wisnu memang beda.

Mengutip pemberitaan koran VG --harian dengan oplah terbesar di Norwegia, Retno mengatakan Wisnu terus menjadi favorit berbagai kalangan.

"Bekas juri-juri Idola Norwegia tahun lalu ternyata juga menempatkan Wisnu sebagai favorit mereka untuk Idol tahun ini," kata Retno.

Di babak final berikutnya, Wisnu akan bersaing dengan empat finalis lainnya, yaitu Vivian Sormerland, Marita Johansen, Aleksander Denstad With dan Jonas Thomassen.

Idola Norwegia adalah ajang pertarungan para penyanyi di Norwegia, serupa dengan American Idol dan Indonesian Idol.

Acara yang selalu disiarkan secara langsung oleh stasiun tv swasta setempat --TV2. Juara Idola Norwegia sebelumnya, Kurt Nilsen keluar sebagai pemenang World Idol. Kurt Nilsen dalam final World Idol mengalahkan juara American Idol saat itu, Kelly Clarkson.
   
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia