Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info hangat
gosip
info sinema
macanegara
pendatang baru
   
 
 
MANCANEGARA
 
? 'HARRY POTTER' Akan Dibuat Versi Teater Musikal
? 'MADE IN CHINA', Film Bollywood Garapan Hollywood
? Patung 'ROCKY BALBOA' Didirikan di Serbia
 
 


 
Pirates of the Caribbean: 'DEAD MAN'S CHEST' Lebih Gelap & Menghibur!
-RRI-Online,
Pilih mana nih, lihat aksi Johnny Depp atau monster lautnya? Pertanyaan semacam itu mungkin akan terlupakan seketika saat mulai tenggelam dalam cerita sekuel 'Pirates of Caribbean' garapan sutaradara Gore Verbinski ini. Percayalah, selama hampir dua setengah jam, imajinasi Anda akan dimanjakan sampai akhir film. Dengan perpaduan plot dan efek visual yang apik, tak akan rugi kalau Anda menonton film ini lebih dari sekali di bioskop. Woo hoo!

Dikisahkan, setelah berhasil kabur dari kejaran pemerintah Inggris, kapten kapal Black Pearl, Jack Sparrow (Johnny Depp) bajak laut yang flamboyan dan terkenal slengehan itu kini menjadi target buruan Davey Jones (Bill Nighy). Siapakah gerangan dia? Dialah kapten kapal hantu bernama Flying Dutchman yang paling ditakuti para pelaut. Bukan cuma karena wajah seramnya yang mirip cumi-cumi, tapi juga pasukan hantunya yang terkenal bengis dan berani mati.

Bill Nighy (Kapten Davey Jones)Nah, kepada Kapten Jones ini, Jack Sparrow ternyata berhutang sebuah janji di masa lampau yang harus dibayar dengan jiwanya. Artinya, kalau hutang Kapten Jack itu tak dilunasi, maka ia harus menjadi budak Davey Jones selama-lamanya. Sebuah harga dan taruhan yang sangat mahal untuk sebuah janji.

Sementara itu, Will Turner (Orlando Bloom) yang berniat menikahi tunangannya, Elizabeth Swann (Keira Knightley) terpaksa harus gigit jari karena pemerintah memenjarakan mereka berdua dengan alasan membantu lolosnya Kapten Jack Sparrow. Ancaman hukuman mati pun menunggu, dan mereka cuma akan dibebaskan dengan syarat: menemukan dan menangkap kembali Kapten Jack beserta kompas yang dibawanya.

Maka, berangkatlah Will untuk memburu Jack Sparrow, demi menyelamatkan cintanya. Tanpa disangka-sangka, Elizabeth ternyata berhasil kabur menyusul Will, dan menemukan dirinya berada dalam kapal Black Pearl yang tentu saja dikomandoi oleh... Kapten Jack!

Keira Knightley & Orlando BloomBelakangan diketahui, bahwa apa yang dikejar oleh pemerintah Inggris, Kapten Jones, dan juga Jack Sparrow adalah benda keramat berkekuatan magis yang bisa menjadikan pemiliknya sebagai penguasa lautan. Dan apabila lautan sudah dikuasai, maka ia bisa menguasai dunia. Apakah benda itu? Tak lain adalah hati Kapten Jones yang terkubur dalam sebuah peti harta karun, dan hanya bisa ditemukan dengan kompas milik Kapten Jack.

Konflik kepentingan pun terjadi. Masing-masing mencoba menguasainya. Tak terkecuali Norrington (Jack Davenport), perwira muda Angkatan Laut Inggris yang ternyata pernah jatuh hati kepada Swann. Untuk memulihkan pamor dan jabatannya, segala cara dia tempuh demi mendapatkan hati Kapten Jones.

Kiri: Jack Davenport (Norrington)Konon, dalam kisahnya Kapten Jones memiliki pengalaman buruk dengan cinta. Ia pernah patah hati, dan karena itulah ia kemudian memilih untuk menyimpan hatinya. Jadi jelaslah sudah, semua berebut demi sebuah kekuasaan, ambisi, dan juga cinta!

Semuanya itu dibungkus menjadi satu dengan apik oleh kekuatan imajinasi Gore Verbinski.

Selain memberi peran dalam mencipta ruang-ruang baru yang mampu membangkitkan imajinasi para penonton, Sutradara 'The Ring' dan 'Mousehunt' itu juga mampu menabur adegan-adegan konyol yang membuat para penonton terpingkal-pingkal.

Maka pantaslah jika Studio Disney mampu meraup US$55.5 juta pada pemutaran perdananya di Amerika Serikat saja, mengalahkan 'Star Wars III: Revenge of the Sith' yang mencetak rekor US$50 juta, bahkan juga 'Superman Returns' yang sempat dielu-elukan itu. 'Pirates of Caribbean' memang cocok disebut film yang benar-benar mampu "mencuri" hati semua anggota keluarga.

Jack Sparrow, konyol dan slengehan.Kekonyolan, ketegangan, dengan sedikit bumbu percintaan mulai dari awal hingga akhir kisahnya membuat film ini sangat spesial untuk ditonton. Peran Johnny Depp sebagai Jack Sparrow pantas diacungi jempol. Kelihaian Depp memainkan karakter Kapten Jack, sedikit banyak akan mengubah persepsi orang tentang bajak laut, yang tak hanya bengis dan licik, tapi juga lucu dan konyol!

Tapi disamping itu, kecanggihan visual dan sinematografi yang apik adalah kekuatan utama film ini. Penonton akan disuguhkan dengan pengalaman-pengalaman imajiner yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Pulau yang dipenuhi kaum kanibal, kapal-kapal yang hancur dan tenggelam, pertarungan dengan pedang yang sangat cantik di atas kincir air, juga penampilan monster laut legendaris bernama Kraken yang menambah ketegangan petualangan di kegelapan samudera. So, tak cuma Depp saja yang pantas dinominasikan Oscar lewat perannya di film ini. Bahkan, sang desainer produksi film ini sebenarnya juga sangat layak memboyong Academy Awards.

Pulau Kanibal, sereeem...!Satu lagi penghargaan patut kita berikan pada aktor Inggris, Bill Nighy. Sekedar mengingatkan, Bill pernah tampil gemilang saat berperan sebagai rocker flamboyan di film 'Love, Actually'. Keunikan aktingnya benar-benar menghidupkan karakter Kapten Davey Jones sebagai seorang "Villain" yang sangat ditakuti dengan sifatnya yang dingin, bengis, dan tentu saja, tetap dengan aksen 'British' yang khas.

Ruang-ruang baru yang diciptakan penuh spirit oleh Gore Verbinski terbukti ampuh membangkitkan imajinasi penonton juga mampu menembus jarak antara penonton dan semua karakter filmnya, hingga kita bisa terbawa dalam alur cerita. Dan satu lagi kejutan dari film ini, yaitu 'ending' yang sangat tak terduga, yang cuma bisa terkuak bila Anda menonton filmnya!
   
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia