Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info hangat
gosip
info sinema
macanegara
pendatang baru
   
 
 
MANCANEGARA
 
? 'HARRY POTTER' Akan Dibuat Versi Teater Musikal
? 'MADE IN CHINA', Film Bollywood Garapan Hollywood
? Patung 'ROCKY BALBOA' Didirikan di Serbia
 
 


 
  [28 Agustus 2007]
Dina Mariana Tetap Waspada Jaga Anak
Jakarta-RRI-Online,
Pasca penculikan bocah lima tahun Raisya Ali ternyata tidak membuat gentar penyanyi Dina Mariana. Padahal anak yang bungsunya hanya berselang satu tahun dengan korban penculikan itu. Menurut perempuan seangkatan dengan Adi Bing Slamet ini, kejadian tersebut tak serta merta membuat dirinya takut apalagi khawatir secara berlebihan. Hal itu bukan tanpa alasan.

Pasalnya Dina menilai peristiwa yang sama dapat terjadi pada siapa pun tapi ia memberatkan pada persoalan latar belakang orang tua si anak. "Saya kira penculikan bisa terjadi di mana dan pada anak siapa saja. Tapi saya yakin si pelaku akan melihat latar belakang orang tuanya lebih dulu, apakah dia orang punya atau cukup berpengaruh. Sebab saya perhatikan biasanya si pelaku bermotifkan ekonomi dan sangat dominan sekali," terangnya kala ditemui para wartawan Jumat pekan lalu di sela launcing Album TITIAN CINTA – I Ring INSOF '06 di The Rock Kafe Kemang.

Ia menilai banyak faktor yang menimbulkan aksi penculikan yang marak lagi terjadi. Dina mencontohkan salah satunya dengan tayangan di teve yang belakangan banyak tidak mendidik. "Coba saja tengok berita kriminal yang kerap dipertontonkan dengan gaya si pelaku melakukan tindakannya. Itu sama saja memberi contoh pada masyarakat untuk diikuti. Anehnya lagi masyarakat kita cenderung punya tren nunut," lanjutnya serius.

Saat disinggung langkah proteksi terhadap anak agar tak jadi korban penculikan, Dina sambil tersenyum mengatakan bahwa saat ini belum diberlakukan pengamanan yang berlebih pada anaknya. Sebab selama ini jika anak bersekolah selalu diantar supir dan pembantu.

"Jadi kalau pembantu sendirian mengantar nggak cukup, harus dengan satu orang lagi atau bapaknya. Namun begitu, ada atau tidak ada kasus penculikan selayaknya kita tetap waspada," pungkas Dina.(kpnlg)
   
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia