Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info hangat
gosip
info sinema
macanegara
pendatang baru
   
 
 
MANCANEGARA
 
? 'HARRY POTTER' Akan Dibuat Versi Teater Musikal
? 'MADE IN CHINA', Film Bollywood Garapan Hollywood
? Patung 'ROCKY BALBOA' Didirikan di Serbia
 
 


   
 

01 Juni 2004
NOVEL TUSUK JELANGKUNG DILUNCURKAN DI PEMAKAMAN UMUM

Jakarta-RRI-Online,

Menyusul kesuksesan film nasional lainnya, kini penikmat bacaan misteri atau thriller sudah bisa membaca novel "Tusuk Jelangkung". Seperti jenis filmnya, agar terkesan mencekam dan penuh misteri, peluncuran novel tersebut digelar di tempat yang yang tidak lazim, yakni di pemakaman umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (27/5) malam.

Yang menarik, film yang disutradari oleh Dimas Jayadiningrat ini dibukukan oleh FX Rudy Gunawan. Bagi Rudy, novel ini merupakan buah karya alternatif lain yang pernah ia tulis. Maklum saja, penulis yang satu ini memang dikenal kerap menyoal permasalahan sosial, budaya dan filsafat.

"Ini hanya karya alternatif saja. Saya tidak mau dikenal sebagai penulis yang stereotipe. Memang agak berbeda menulis tema horor dengan tema-tema sosial atau filsafat. Sesekali boleh lah menulis diluar kebiasaan kita," ujar mantan wartawan Majalah Jakarta-Jakarta ini.

Novel ini termasuk bidang baru Rudy, namun menurut pengakuannya, ia agak kesulitan dalam menuliskannya. Kendati begitu, ia malah bisa menuangkan film yang dibintangi Marcella Zalianty dan Dinna Olivia ini, dalam waktu dua minggu belaka. "Proses kreatifnya tanpa observasi khusus. Saya hanya menyaksikan film ini berluang kali, lalu menuangkan dalam bentuk novel. Syukur, dalam dua minggu buku ini sudah jadi," ujar pria kelahiran Cirebon, 20 Spetember 1965.

Hadir dalam peluncuran novel ini antara lain Marcella Zalianty dan Samuel Rizal, pemeran utama film "TUSUK JELANGKUNG". Menurut Rudy, untuk tahap pertama, buku yang diterbitkan oleh Gagas Media ini, dicetak dalam 5.000 eksemplar.

   
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia