Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
IPTEK
lingkungan
keluarga
kesehatan
nusantara
tips
figur
   
 
 
 
NUSANTARA
 
? Pecinan Glodok, Pesona Kota Tua di Tengah Gemerlap Metropolitan Jakarta
? Kawah Ijen, Kawah Eksotis Berair Hijau Kebiruan
? Tanah Toraja, Andalan Wisata Sulawesi Selatan
 
 


 


Kolom konsultasi ini diasuh oleh para pakar dari Pendidikan, silahkan ungkapkan masalah Anda khususnya masalah Pendidikan.


Dipandu Oleh : Dr. Arief Rachman

Drs. Asri,Samarinda
Sayamemiliki dua anak dan keduanya laki-laki. Anak kami yang pertama kelas 2 SMU yang memiliki sifat tertutup dan tidak pernah membantah. Tetapi belajarnyapun sulit dan suka jalan serta sholatnya pun harus selalu diingatkan. Untuk komunikasi keluarga saya dapat dibilang baik/lancar. Apa yang harus saya perbuat dalam menghadapi anak yang pertama saya ini.

Saudara Drs. Asri, terhormat,
Ibu Asri yang budiman, komunikasi yang baik dalam keluarga merupakan awal dari terbentuknya keluarga yang sehat, teruslah berkomunikasi dan tingkatkan kualitas maupun kuantitas komunikasi tersebut. Menurut saya hal yang terjadi pada Ibu merupakan hal yang biasa yang terjadi dalam keluarga. Menyuruh anak se usia anak Ibu untuk sholat maupun belajar merupakan tantangan tersendiri. Cobalah agar mau sholat, biasakan dalam keluarga sholat berjamaah kemudian bila ingin menyuruh belajar, Ibu mendampinginya sambil membaca majalah atau sejenisnya. Bila si anak mendapatkan kesulitan belajar, carikan guru privat maupun temannya yang pintar untuk belajar bersama. Buat suasana di rumah menjadi santai dan penuh canda. Tapi ingat lho Ibu, jangan biasakan menyetel TV bila si anak sedang belajar, percuma nanti.

 
 
 
 
KONSULTASI LAINNYA :
Saya seorang lulusan D3 ekonomi, selama kuliah saya diajari bagaimana menangani sebuah perusahaan dengan berbagai lika-liku yang mungkin dihadapi. saya ingin bertanya, apakah mungkin saya melanjutkan studi saya ke jenjang S1 bidang informatika?
 
Anak saya belakangan ini mengalami penurunan daya tangkap. Hal dialami cukup lama, setelah dia masuk SLTA.
 
   
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia