Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
IPTEK
lingkungan
keluarga
kesehatan
nusantara
tips
figur
   
 
 
 
NUSANTARA
 
? Pecinan Glodok, Pesona Kota Tua di Tengah Gemerlap Metropolitan Jakarta
? Kawah Ijen, Kawah Eksotis Berair Hijau Kebiruan
? Tanah Toraja, Andalan Wisata Sulawesi Selatan
 
 


   
  10 Februari 2004
MEMELIHARA KEMESRAAN PASANGAN SUAMI ISTRI
Jakarta-RRI-Online,
Pasangan suami-istri yang telah lama menikah terkadang dapat mengalami kejenuhan dalam berhubungan. Bahkan konflik yang terjadi tidak jarang makin memperkeruh suasana, hubungan pun menjadi hambar berikut tips agar pasutri (pasangan suami istri) tetap mesra.

*Konflik jangan berlarut-larut
Dalam proses “menjadi satu” konflik memang tidak dapat dihindari. Yang penting, jaga agar jangan sampai berlarut-larut. Selesaikan konflik pada hari yang sama. Bila sudah kritis, jangan melibatkan orang lain (bahkan orang tua dan mertua sekalipun). Diskusikan masalah dengan tenang dan rendah hati.

*Jangan membocorkan rahasia rumah tangga
Apabila anda termasuk orang yang tidak dapat menahan mulut, berhati-hatilah agar jangan sampai membocorkan rahasia rumah tangga anda kepada orang lain. Jangan sampai kelengahan anda menjadi bumerang bagi rumah tangga anda sendiri.

*Makan malam bersama
Sediakan waktu khusus makan bersama pasangan anda, tanpa diganggu oleh anak-anak atau anggota keluarga lain. Momen seperti ini sangat efektif untuk membangun kembali kemesraan.

*Sediakan pojok khusus untuk mengobrol
Carilah suatu tempat diruamah untuk mengobrol santai bersama pasangan anda, tanpa diganggu bunyi telepon atau siaran televise. Bila tidak mungkin, gunakan kamar tidur sebagai tempat nyaman untuk mengobrol, pada saat-saat sebelum tidur.

*Jaga keteraturan dan keseimbangan berhubungan intim
Usahakan menjaga keteraturan dan keseimbangan hubungan intim. Pasutri harus saling membutuhkan dan saling memberikan diri dengan tulus untuk memenuhi kebutuhan biologisnya. (Rtw)

   
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia