Mail   |   Chat   |   Forum
Home | Hiburan | Musik | Pendidikan
Update   
 
 
info musik
lirik & lagu
album baru
pendatang baru
top 10
resensi
agenda musik
sosok
   
 
 
RESENSI ALBUM
 
  Maraknya band baru di blantika musik Indonesia belum tentu membuat kemajuan. Tapi Drive menawarkan sesuatu yang berbeda. 'Esok Lebih Baik' jadi perkenalan mereka.
 
 
  Dari judulnya saja 'Don't Make Me Sad' terlihat, di album keduanya ini Letto tak ingin bersedih. Sedikit lagu mellow, dengan fariasi suara baru di musiknya, Letto mencoba garang.
 
      
 
 


  RRI-Online,
Album : 180 DERAJAT VERSI DIK DOANK
Penyayi : DIK DOANK
Product :
lagu lain : Jalan Sabang Dan Akhirnya Cinta 180 Derajat Jangan Dengar Mereka Aku Ingin Kembali Lagi Aku Belum Kenal Kamu Ada Yang Paling Geddi Jaddi Membummi Iyemku Bego
Release : 25 Maret 2004

Setelah 5 tahun absen, akhirnya Dik Doank kesampaian juga menelurkan album ke tiganya bertajuk “180 Derajat”. Mungkin keasyikan jadi presenter, bikin cowok bernama asli Rizki Mulyawan baru sempet ngeluncurin albumnya sekarang.

Peluncuran sekaligus syukuran albumnya itu berlangung kemarin siang (24/3) di Hard Rock Kafe Jakarta. Lirik lagu di album “180 Derajat” ini masih tetap bertema sosial dengan kalimat-kalimat yang sedikit nakal yang memang menjadi ciri khas Dik Doank. Pokoknya bikin orang tersenyum kalo dengerin lagunya.

Judul albumnya emang singkat, tapi sebenarnya mengadung arti yang sangat besar dalam kehidupan Dik Doang. “Yakni perubahan hidup sebagai suatu proses, di mana proses itu menurut aku sebagai suatu perubahan, lewat album ini aku mencoba mengambarkan tentang perubahan yang aku alami,” kata cowok lulusan IKJ ini.

Lalu apa hubungannya antara judul album dengan cover kasetnya yang bergambar monyet ? “Kalo itu serba kebetulan. Aku lahir di shio monyet dan tahun ini adalah tahun monyet. Dan monyet itu menandakan perubahan, jadi ingat kan sama teori Darwin,” jelas ayah tiga anak ini.

Musiknya emang masih balada tapi biar kedengarannya beda dengan albumnya yang terdahulu, Dik Doank memasukan unsur musik berirama dugem, yakni dengan mengandeng DJ Novi untuk lagunya bertitel “Jalan Sabang”. Rencananya lagu ini juga akan dibuat video klipnya yang kedua. Selain itu ada juga Eddy Kemput, Pay BIP serta Balawan gitaris asal Bali yang digandeng Dik doang untuk lagu Iyemku Bego. Sedangkan petikan gitar Spanyol Eddy Kemput plus arkodeon terlihat pada judul lagu yang diambil dari nama anaknya, yakni Geddi Jaddi Membummi.

Dari sepuluh lagu yang ada di albumnya, Dik enggak bisa menjawab yang mana lagu jagoannya. “Semua aku anggap sebagai lagu jagoan, sekarang terserah pak Hadi (Bos HP records) untuk memilihnya, karena dia yang memproduksi album ini,” jawab Dik yang mengaku harus mengeluarkan tenaga banyak dalam menggarap albumnya ini. Soalnya dari mulai dari mencipta lagu, membuat cover kaset sampai video klip digarapnya sendirian.
 
     
           
Powered by
      Mail   |   Chat   |   Forum
Divisi Multimedia
Radio Republik Indonesia